Monday, November 3, 2008

Rumah keduaku : Rumah Sakit Internasional Bintaro

Sudah hampir tiga minggu ini saya punya rumah kedua, atau sebut saja apartemen saya yang baru. Tiada lain dan bukan adalah Rumah Sakit Internasional Bintaro (disingkat RSIB). Hampir tiap hari saya bolak-balik ke rumah keduaku itu, bahkan seringkali nginep di sana.

Ceritanya si Ayah masuk rumah sakit sejak tanggal 11 Agustus. Sakitnya demam berdarah, ato mari kita panggil saja dengan DB, biar lebih akrab, biar seperti DJ ato VJ. Berhubung DBnya cukup parah, saya dan keluarga harus piket jaga. Si bungsu sekolah, jadi dia gak bisa standby. Jadi tinggal mama, saya dan si tengah. Mama keukeuh jagain ayah tiap malam (sooo sweet), karena memang keinginan beliau dan karena si ayah itu manja banget sama mama. Jadilah saya dan si tengah bergantian jaga tiap pagi dan siang. Walau begitu, tiap hari pasti kami nongolin muka di rumah kedua itu. Setelah beberapa hari di sana, kami sempet ngalamin tujuh belasan dan nonton upacara bendera (kebiasaan keluargaku pas 17an adalah nonton upacara bendera di tv) di apartemen kami baru, trus nginep sekeluarga di rumah sakit pas malam sabtu, dan rombongan keluarga yg udah kayak arisan ngejenguk ayah gak berenti-berenti. rame..

Berita baik datang, ayah boleh pulang tanggal 18 agustus….hore!!
Walau begitu, keadaannya belum pulih benar. Ayah masih harus bed rest selama seminggu-an. Belum lama saya merasakan nikmatnya tinggal dan leyeh-leyeh di rumah kami yang beneran, eh si bungsu sakit dan harus masuk RS juga sejak tanggal 22 Agustus–pas ulangtaun mama. Tebak sakit apa?! DB lagih…uuh, centil banget tuh si eneng aedes.

Jadilah jadi, saya kembali merasakan hembusan angin ac terus-menerus dan wangi RSIB yang khas setiap hari. Sebagai pengangguran sejati, kali ini sayalah satu-satunya yang bisa sering-sering jaga si bungsu di RS. Kata dokter Badar yang ganteng itu DB-nya si bungsu juga termasuk yang parah, sama kayak si ayah.
Kali ini bener-bener tiap hari ada di RSIB. Setiap hari pulang-pergi. Kadang dateng sore, pulang pagi. Kadang dateng pagi, pulang malam. Bawaanya juga banyak. Tas gede selalu dibawa-bawa, ceritanya biar bisa ngerjain kerjaan di sana (walopun akhirnya malah nge-game).

Untunglah saya sih lumayan betah-betah aja, karena tau sendiri lah HBO kan selalu wokeh filmnya, ato kalo bosen baca novel, ato kalo bosen buka game, ato kalo bosen ya tidur, ato kalo bosen jalan-jalan di bawah, ato kalo bosen ya…naek ojeg dan pulang :) Tidurpun nyamaaan…karena sofanya empug banget (gak kaya di rumah..hehe). Kalo nginep sendirian, tinggal tidur aja di sofa pake bantal dan slimut yang tersedia. Kalo nginepnya berdua, sofanya tinggal dibuka dan muncullah kasur putih yang walopun dari besi tapi tampangnya kurang meyakinkan kalo mengingat ukuran bodi saya. Ato kalo nginepnya rame-rame, gelar tiker, gelar karpet, turunin kasurnya, turunin bantal sofa yg gedhe2…slimutan…bobo deh…hehehe…dasar ndesooo…

Saya dan keluarga saya yang heboh bin ribet itu pun gak ketinggalan bawa peralatan lengkap ke rumah sakit. Sampe-sampe ngeliat tas yang numpuk waktu pertama masuk RS, mungkin orang-orang bingung..ini teh mau masuk rumah sakit ato berlibur seminggu di Bali sekeluarga?

Peralatan makan dari sendok, piso, garpu,piring, mangkok, gelas lengkap terbawa. Gak lupa teh, kopi, dan aneka cemilan sehat. Tiker dan kerpet turki tipis juga ada, in case tamu-nya serombongan kayak arisan dan gak kebagian duduk di sofa kamar. Beberapa kali malah sampe bawa juicer, dan barusan si ayah telpon minta dibawain kompor listrik…duuh. Pernah kepikiran mau buka warung aja sekalian di kamar, jualan indomie, jus, buah…lumayan lah biar bisa balik modal lol.

-dialami dan ditulis sebelum Ramadhan 2009

0 comments: